Selasa, Juli 21, 2009

Monyet XL memakan duitku

Teringat iklan opertor seluler XL, dimana monyet main hp milik Luna Maya. Jadi jengkel dengan ulah Excelcomindo alias XL yang menelan habis 2x pulsaku.


Pertama kali tahu-tahu hpku ga bisa dipakai sms maupun telpon, lantas aku cek saldo *123# dan muncullah angka Rp 0,- wow... tadi pagi ingetnya aku cek masih Rp. 66 ribu sekian. Langsung aja aku telpon 817, untuk komplain. Katanya waktu di cek pulsaku jadi nol pada tanggal 10 Maret, Jam 10:10 WIB. Hebat sekali.... 10 10 10, pulsaku langsung 0.


Lebih hebat dia bilang sebab aku pake buat internet, jadi pulsa jadi 0. Waktu aku tanya berapa byte dengan duit segitu, dia bilang 66MB. Jadi aku habiskan 66MB seketika? Sementara aku tidak konek hpku itu ke notebook atau computer untuk internetan, sebab aku pakai Speedy kalau akses Internet. Karena komplain maka dia masukan untuk diajukan kasusnya. Nanti kalau benar XL salah akan dikembalikan uangnya.


Sedikit lega deh, yang penting tahu sebabnya apa biar tidak terjadi lagi. Itu kataku pada operator XL di 817.


Tidak lebih dari dua minggu, pulsaku dimakan habis lagi oleh monyet XL. Kali ini saldoku Rp. 130 ribu sekian langsung ludes lagi. Pagi aku cek dan sore tahu-tahu ga bisa dipakai dan waktu cek saldo *123# pulsaku tinggal 1.300-an. Tentu saja darah memuncak, langsung aku hubungi 817 lagi untuk menanyakan yang dulu dan yang sekarang ini kok sampai dua kali.


Jawabnya sungguh seragam. Pulsaku habis karena internet, jadi sekitar 130MB habis seketika detik itu juga. Aku kasih tahu kalau pulsa Speedy dulu sebelum quota 1GB, itu 250MB masih sisa-sisa buat browsing, YM nyala 8jam sehari, email dan download update selama satu bulan. Sedangkan ini 130MB hilang seketika masih dibilang aku yang pake???


Lebih hebat lagi salah satu operator XL di 817, mengatakan ada virus di komputerku, yang membuat habis pulsa banyak. Gila! Aku tidak sambungkan hpku ke komputer dan aku tidak pakai XL untuk menghubungkan notebookku dengan Internet, aku pakai Internet memang hanya di hp E71 yang aku pakai Yahoo Messenger dan Push Email saja. Itupun total log data di hp selama 30 hari kebelakang tertulis 12MB. Bagaimana bisa 130MB dan 66MB total 196MB nyaris 200MB hilang dalam hitungan menit sementara faktanya log di hape dalam 30 hari hanya 12MB saja terpakai???


Lebih jengkel lagi, katanya kasus 66ribu pertama sudah dijawab via SMS dan saya tidak pernah menerima SMS tentang hal itu sama sekali. Dan lagi isinya ya yang seragam itu, aku yang salah.


Kini 130MB sampai hari ini saya belum dapat konfirmasi apa-apa dan saya yakin Excelcomindo alias XL pasti akan memberikan jawaban seragam lagi. Selalu salah konsumennya walau monyet XL yang menghabiskan pulsa saja.


Dimana keadilan bagi konsumen yang dirugikan oleh XL.


Lebih sial lagi... aku dan XL terlalu dekat hubungannya... gimana mo jual produknya?


Tembahan kecurigaanku adalah nomerku mungkin diduplikat orang dalam. Sebab sebelum aku menukar chip nomer ini akses YM dan push emailku ga ada masalah. Dulu aku pakai chip XL yang pertama kali keluar, sekitar lebih dari 15 tahun lalu. Karena pada suatu hari, pagi sampai siang ga ada singnal alias blank, aku bawa ke service center XL di Surabaya, tepatnya di Margorejo. Disana aku dilayani oleh cewe yang ternyata orang baru lagi tranning, aku tahunya saat aku teruskan komplainku ke XL di Jl. Pemuda. Disana aku ditawarkan ganti chip saja. Upgrade katanya. Ya ok lah kalau memang bisa menyala... dan setelah aku upgrade itulah baru Monyet XL makan pulsa terjadi.


Lebih hebat dari itu, saat aku di XL Margorejo itu, orang yang disebelahku, pelanggan yang lain juga komplain pulsanya dimakan monyet XL juga. Saat itu aku cuek sebab aku ga mengalami...


Cewe itulah yang tahu kalau aku tertarik layanan unlimeted internet XL yang sedang ujicoba di Jabotabek.

1 komentar:

Jokerine mengatakan...

Saya, Gunawan pemilik no XL: 081 777 1077.
Ingin menyampaikan KEKECEWAAN Pelayanan XL yang selalu MENUNDA dan MENUNDA tanpa ada SOLUSI, PENGECUT yg tidak bisa pegang perkataan Kronologi:

Saya berlangganan BB ONE BULANAN. Pada 6 MARET'10 pk. 6:20 AM telah dipotong pulsa 150.000 utk biaya service BB sebulan.
Sampai sekarang saya muat di sini, tgl 8 MARET'10 pk. 2:20 PM masih belum bisa.
Padahal sudah saya komplain 6X via 817 dan 5X via Email.
Jawaban selalu sama:
Dibuatkan LAPORAN, LAPORAN dan LAPORAN.

Bukan masalah 150rb nya. Saya pake BB utk bisnis.
Apakah itu Seharga 150rb?? JAUH di atas itu.
APakah XL mau bertanggung jawab?
IMPOSSIBLE!!
Masalah kecil gini aja nggk teratasi apalagi yg lain.

SAya sudah telpon terakhir kali untuk merelakan 150rb saya dan agar diRESET kembali dari awal. Dan saya bisa daftar lagi manual BB ONE secara manual.
Cust Serv, meng-IYA-KAN, tunggu saja sms, PAK>
Sampai sekarang masih belum ada konfirmasi.
Dan belum bisa AKTIF!

TUTUP AJA PROVIDER XL !!!