Senin, September 10, 2007

8 Tahun Pernikahan


Hari ini aku telah genap 8 tahun pernikahan.


Setelah berputar-putar di GM, untuk mencarikan kado hut pernikahan kita. Aku kebingungan ingin belikan apa? novel, gelang atau kalung. Pusing deh dan kebetulan melewati tempat jual pafrum, bau harumnya pas mengingatkan aku pada parfum yang biasa dia pakai saat pacaran. Parfum yang paling aku sukai dari semua parfum yang istriku miliki. Calvin Klein, CK One


Akhirnya aku memutuskan untuk membeli parfum untuk hadiah istri tercinta. Pertama aku mencari produk CK tetapi SOGO yang di GM gak jual produk CK. Akhirnya setelah lihat sana sini, eh ketemu parfum Kenzo, L'eauparKenzo.


Kebetulan sekali pada hari pernikahanku, parfum yang kita pakai adalah L'eauparKenzo. Kita pakai parfum tersebut sebab L'eauparKenzo mempunyai dua varian, satu untuk cewek dan satu lagi untuk cowok, jadi pas banget. Aku pakai pafrum cocoknya dan istriku pakai parfum ceweknya. Lagi pula harumnya juga hampir sama dengan CK One.


Akhirnya aku putuskan untuk membeli parfum itu. Tetapi karena sejak awal aku pingin membelikan novel, akhirnya terpikir olehku untuk membelikan juga novel sekalian. Istriku sangat suka membaca novel, tetapi sudah bertahun-tahun ia tidak pernah membaca lagi.


Aku segera ke TGA. Saat itu kebetulan ada novel baru berjudul "Husbend" sebuah novel dengan label best seller. Tetapi saat ku baca rangkuman ceritanya, ternyata sebuah novel misteri, dan sedikit menegangkan. Tapi sebenarnya isinya menarik, tentang perjuangan suami menyelamatkan istrinya dengan segala cinta yang dimilikinya sehingga merubah hidupnya.


Istriku tidak suka novel seperti itu. Lalu aku mencari novel karangan Danielle Steel, pengarang favoritnya. Eh ketemu tiga judul tersisa. Yang terbaru kelihatannya menarik tetapi cerita tentang perselingkuhan, juga yang kedua. Untunglah yang ketiga cerita tentang perjuangan seorang wanita mendapatkan cintanya dalam perang Vietnam. Aku beli yang itu, sekaligus kertas kado dan setelah itu cepat-cepat kebawah untuk beli pafrum.


Di SOGO aku segera membeli L'eauparKenzo buat cewek untuk sekalian dibungkus dengan novel karya Danielle Steel kesukaannya.


Sore hari pulang kerja aku berikan kado itu dan betapa senangnya melihat istriku senang bukan main. Dia mendapatkan novel kesukaannya yang sudah sangat lama sekali tidak dibacanya. Juga parfum yang membangkitkan kenangan pada saat hari-hari pernikahan.


Malam itu kita makan malam bersama. Tentu saja dua anakku Christopher dan Gilber ikut. Pasti ramai lah kalau sudah ada anakku, tidak mungkin aku berani membayangkan makan malam yang romantis dengan istriku.


Sekalian juga aku ajak mami yang kebetulan papi lagi mengurus pekerjaan di Bali, dan juga adik istriku sekeluarga kita makan bersama di rumah makan favorit kita, Bon Cafe.


Dapat ditebak tentu, anakku keduanya main ayunan dan segala mainan yang disediakan di rumah makan tersebut. Dengan anak dari adik istriku tentu lebih ramai lagi. Sesekali kami harus menengok kebelakang memastikan mereka aman-aman saja dengan tingkahnya.


Makan malam berlangsung dengan sangat menyengkan. Istriku sangat gembira sekali hari ini.


Tidak ada komentar: